MAJELIS ZIKIR MANGANTHI

Berawal dari laku prihatin ngalap berkah di tempat-tempat yang diyakini memiliki kekuatan mistis dan berziarah di makam para wali….di hampir seluruh pulau jawa ini…Insya Allah saya Abdul Majid atau akrab dipanggil oleh sesama pelaku spiritual dengan nama Mbah Doel…diberikan kelebihan oleh Allah Azza wa Jalla…untuk dapat membantu orang yang kesusahan.

Tempat yang dulu saya singgahi adalah sebuah gua di daerah pantai kota Gombong. Rekan-rekan yang mengikuti saat itupun cukup banyak. Malam itu gelap gulita hanya diterangi kilatan petir dan suara gemuruh halilintar. Nyalipun akan menjadi ciut jika tidak dilandasi oleh keimanan pada Allah semata.

Namun niat hati untuk bertafakur di dalam gua itupun tidak bisa menghentikan semangat kami yang saat itu berangkat dari Semarang Jawa Tengah dengan 2 mobil. Jadi sekitar 20 orang yang mengikuti aktivitas saya, dan sayapun tidak melarangnya karena mereka sangat berhasrat untuk bertafakur di gua, yang akhirnya kami sebut Gua Manganthi.

Sungguh di luar dugaan….setelah kami berdiam diri selama 1 jam di dalam gua tersebut, ada suara hentakan dari mulut gua yang hampir memudarkan konsentrasi kami. Saya menghimbau untuk tetap tenang dan berzikir…dikarenakan air mulai memasuki mulut gua yang akan semakin lama semakin meninggi hingga perut.

Akhirnya air lautpun berhenti sendiri , walau di luar permukaan gua air sudah tampak meninggi. Kami kembali bertafakur hingga fajar…karena memang masing-masing mempunyai niat tersendiri dalam bertafakur malam itu. tak lama kemudian ada suara mendesis….mirip ular….namun sebelumnya saya sudah menghimbau pada rekan-rekan unuk tetap tenang dan berzikir walau apapun yang terjadi..

Sesaat setelah suara mendesis itu , di atas pangkuan saya serasa ada yang berjalan, memang agak berat…namun saya tetap berzikir mengingat Allah agar diberikan keselamatan.

Setelah fajar tiba, kami mendengar suara azan dan kami keluar untuk menunaikan shalat subuh berjamaah….

Akhirnya kami pulang setelah memnunaikan shalat subuh itu menuju ke Semarang. Dalam perjalanan pulang itu kami merasa ada sesuatu yang aneh. Jarak Semarang – Kebumen ditempuh biasanya selama 6 jam. Namun pagi itu kami sampai di Semarang sekitar jam 7 pagi. Kami saling memandang dan melihat jam tangan apakah ada yang salah. Ternyata jam memang menunjukkan pukul 7 pagi itu.

Subhaanallaah….

Tak diduga kami ada yang mendapat sesuatu dalam saku namun ada yang tidak.  Berupa batu yang akhirnya sarana itupun yang bisa menemani saya untuk menyembuhkan orang dan menolong orang yang kesusahan.

Oleh : Mbah Doel 081325433805

About mbahdoelmanganthi

Ingin menolong sesama yang membutuhkan uluran tangan
This entry was posted in Ziarah. Bookmark the permalink.

3 Responses to MAJELIS ZIKIR MANGANTHI

  1. cah ayu says:

    banyak orang yang berhasil berkat rahmat ALLAH lewat perantara mbah doel.
    terimakasih mbah doel,kini kami bisa tersenyum kembali.

Leave a Reply

